Rabu, 15 November 2017

Cara Mudah Mengatasi Penyakit Miom Supaya Cepat Hilang


Cara mengatasi penyakit miom - Miom adalah sesuatu yang timbul seperti pertumbuhan sel tumor diarea uterus (rahim) yang tidak bersifat kanker atau ganas. Nama lain dari miom adalah mioma, leiomioma atau uteri fibroid. Miom berasal dari sel otot rahim yang mulai tumbuh secara tidak normal. Pertumbuhan inilah yang akhirnya bisa membentuk tumor jinak.

Penyakit miom termasuk penyakit yang sangat umum terjadi pada wanita. Bahkan hampir 30% dari jumlah seluruh penduduk perempuan di Indonesia pernah mengalami penyakit ini. Biasanya miom ini akan tumbuh pada dinding rahim, dimana ukuran dan jumlahnya akan terus membesar dan nambah dengan jumlah lebih dari satu.

Miom termasuk penyakit yang tidak berbahaya karena tidak beresiko menjadi kanker. Tetapi jika miom terus dibiarkan akan terus membesar dan akan memberikan dampak buruk untuk wanita yang sedang hamil yakni mengganggu proses kehamilan dan perkembangan janinnya. Miom juga bisa menyebabkan penderita untuk tidak bisa hamil, karena miom dapat menyumbat pangkal saluran telur sehingga tidak dapat dilalui oleh sperma untuk membuahi ovum, karena inilah pembuahan pun tidak akan terjadi.

Cara mengatasi penyakit miom
Gejala-gejala miom yang sering terjadi:

1. Rasa sakit saat sedang menstruasi
2. Pendarahan yang berkepanjangan meski sudah tidak menstruasi
3. Mengalami anemia akibat pendarahan yang terus menerus
4. Waktu menstruasi yang lebih panjang atau lama dari biasanya
5. Perut merasa jadi kembung secara tidak normal
6. Perut merasa nyeri akibat miom yang menekan dinding rahim
7. Saat melakukan hubungan intim akan merasa nyeri berlebihan
8. Tekanan pada kandungan kemih sehingga menyebabkan seringnya buang air kecil
9. Mengalami keguguran dan kesulitan untuk hamil
10. Sering mengalami sembelit

Jika anda mengalami gejala gejala seperti diatas, maka sebaiknya segera periksa ke dokter untuk mendapatkan diagnosa yang tepat.

Penyebab penyakit miom belum terjadi dengan pasti, tetapi ada yang menduga dengan terkaitnya kadar estrogen di dalam tubuh. Miom dapat ditemukan ketika wanita sudah berusia reproduktif.

Ada juga beberapa faktor yang diduga dapat mengakibatkan miom. Berikut ini beberapa faktor yang diduga bisa mengakibatkan miom, antara lain :
  • Memiliki keturunan penyakit miom atau riwayat miom dalam keluarga
  • Usia produktif
  • Menstruasi pada usia dini
  • kadar estrogen abnormal
  • Sering mengkonsumsi alkohol dan obat-obatan
  • Mengkonsumsi daging merah lebih banyak daripada mengkonsumsi buah-buahan, sayuran hijau dan susu.
Cara mengatasi penyakit miom dengan mudah

Berikut beberapa cara mengatasi penyakit miom yang bisa anda lakukan dengan mudah dan anda bisa membuat obatnya dirumah tanpa harus dioperasi.

1. Mahkota dewa
Cara mengatasi yang pertama yaitu dengan mahkota dewa, hal ini karena mahkota dewa mengandung zat aktif seperti polifenol, alkoid, saponin yang berperan sebagai antibakteri, juga dapat meningkatkan kekebalan. Caranya cukup mudah, anda hanya harus menyediakan 5 gram buah mahkota dewa, 30 gram daun mahkota dewa, dan 50 gram temu mangga. Lalu masaklah ketiga bahan tersebut dengan air sekitar 800 cc sampai menyisa sekitar 400 cc atau jadi setengahnya. Saring dan minumlah ramuan tersebut sebanyak 2 kali sehari secara rutin.

2. Daun sirsak
Ternyata daun sirsak juga bisa menjadi bahan untuk mengatasi penyakit miom. Karena daun sirsak memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Cara penggunaannya adalah : anda cukup mengambil beberapa lembar daun sirsak lalu bersihkan terlebih dahulu, lalu masukan ke dalam air yang mendidih, setelah itu diamkan ramuan tersebut sampai dingin. Lalu anda bisa mengkonsumsinya dengan campuran madu.

3.Teripang emas
Selain dengan buah mahkota dewa dan daun sirsak, ternyata teripang emas juga bisa berkhasiat untuk mengatasi penyakit miom. Menurut ahli penelitian yang bernama Rodriguez dari facultad de Quimica menyebutkan bahwa teripang emas memiliki 5 senyawa yang mampu mengatasi miom.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi penyakit miom dengan mudah dan supaya cepat untuk hilangnya. Selain itu, miom juga bisa sering muncul pada wanita yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Karena seiring bertambahnya berat badan, maka hormon estrogen yang terdapat dalam tubuh akan terus semakin meningkat.

Penyakit miom juga berbaya karena kemungkinan besar akan menyebabkan komplikasi yang berat yang disebabkan miom yang bisa mengganggu kesehatan pada wanita. Komplikasi biasanya akan tergantung pada gejala, letak dan ukuran miom yang terdapat pada tubuh anda.



0 komentar

Posting Komentar