Selasa, 30 Januari 2018

Penyebab Penyakit Herpes Dan Jenis Jenisnya


penyebab penyakit herpes
Penyebab Penyakit Herpes bisa terjadi oleh beberapa faktor. Sebelum kita menyimpulkan penyebab herpes dan mengobati dengan obat herpes, lebih baik kita mengetahui dulu apa yang di maksud dengan penyakit herpes.

Herpes adalah salah satu penyakit yang biasa menyerang pada kulit bagian luar pada manusia. Yang bisa menimbulkan bintik-bintik merah secara berkelompok. Penyakit herpes di bagi menjadi dua bagian, yaitu herpes simplex dan herpes zoster.

Nah, makadari itu kit harus mulai sekarang juga, agar kamu tahu apa saja yang menjadi penyebab munculnya penyakit herpes. Sehingga kamu bisa menjaga dirimu dan orang-orang di sekitarmu, agar terhindar dari penyakit herpes ini.

Pengertian Dan Penyebab Penyakit Herpes Simplex

Penyakit herpes simplex adalah suatu penyakit yang di akibatkan oleh adanya virus herpes yang bernama HSV-1 dan virus HSV-2. Infeksi pada kedua jenis virus tersebut jelas cukup berbeda. Pada umumnya, penyakit herpes simpleks dari kebanyakan kasus yaitu orang yang terdiagnosis pada waktu kecil. Hal ini di sebabkan oleh adanya virus HSV-1, biasanya akan berkaitan dengan adanya infeksi yang terjadi pada mulut, bibir, serta wajah.

Virus herpes simplex tipe HSV-1 ini sering menyebabkan adanya luka yang terjadi pada bagian dalam mulut. Virus herpes simplex ternyata bisa menular melalui kontak langsung dengan air liur yang telah terinfeksi oleh virus. Dan pada kasus virus herpes simplex tipe HSV-2 biasanya bisa menular melalui hubungan seksual dengan pasangannya.

Penyakit herpes jenis ini bisa menginfeksi wanita dan mungkin akan menyebabkan kelainan janin mereka. Seorang wanita yang telah terkena penyakit herpes jenis simplex ini bisa menular kan virus herpes tersebut kepada sang bayi di saat bayi baru di lahirkan. Jika seseorang sudah terinfeksi penyakit herpes jenis simplex ini, maka ketika melakukan pengobatan dan saat sudah sembuh. Kemungkinan akan aktif kembali, dan kemudian akan menyebabkan berbagai tanda yang lainnya.

Karena hal itulah, penanganan yang baik dan tepat harus segera di lakukan agar bisa menghilangkan virus ini sampai tuntas.

Penyebab Penyakit Herpes Zoster

Pada penyakit herpes jenis Zoster biasanya akan di alami oleh seseorang yang sudah berusia dewasa dan lanjut usia. Hal ini di sebabkan oleh virus yang bernama Varisela Zoster. Virus tersebut merupakan virus yang sama dengan virus penyebab cacar air. Virus varisela ini akan menetap pada tubuh penderita ketika cacar air sembuh, dan bisa kembali timbul lagi serta aktif pada kemudian hari, dan hal inilah akan menyebabkan terjadinya herpes zoster.

Kenapa virus tersebut bisa aktif kembali ? Ternyata Para ahli belum menemukan alasan yang jelas untuk menjawab ini semuanya. Namun ada beberapa faktor yang bisa di duga bisa memengaruhi hal ini semua antaralain :
  • Punya riwayat pernah terkena penyakit cacar air
  • Sistem pada kekebalan tubuh yang menurun
  • Faktor usia, karena penyakit herpes zoster pada umumnya akan menyerang manusia yang sudah berusia dewasa atau lansia.
Orang yang sedang terkena penyakit herpes zoster tentu saja tidak bisa menularkan penyakit tersebut kepada orang lain. Akan tetapi, bisa saja menularkannya, apabila ada seseorang yang belum pernah sama sekali terkena cacar air dan telah melakukan kontak langsung dengan ruam yang terjadi akibat penyakit herpes zoster ini.

Dan karena itulah, penyakit herpes zoster ini bisa menular kepada orang lain. Jika anda tidak ingin tertular oleh orang yang menderita penyakit herpes ini, kami akan menganjurkan anda untuk segera memperbaiki pola hidup serta asupan makan sehari-hari anda. Agar kesehatan dan kebugaran tubuh bisa terjaga dengan sebaik-baiknya.

Itulah beberapa penyebab penyakit herpes. Sebenarnya semua jenis penyakit akan memberikan efek tidak nyaman yang di akibatkan bagi para penderitanya. Maka dari itu, mulai lah dari sekaranag jagalah kesehatan dan kebersihan kamu. Agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang mungkin akan menghambat aktifitasmu.

0 komentar

Posting Komentar