Selasa, 20 Februari 2018

Pantangan Batu Ginjal Yang Harus Di Perhatikan Agar Cepat Sembuh


pantanga batu ginjal
Jika anda sedang menderita penyakit batu ginjal, lebih baik anda mengetahui dan menghindari beberapa pantangan batu ginjal nya. Guna agar tidak menjadiikan kondisi batu ginjal anda menjadi tambah parah. Kali ini kami akan menjelaskan makanan apa saja yang termasuk ke dalam pantang batu ginjal.

Pantangan Batu Ginjal Yang Harus Di Perhatikan

Yang Mengandung Kalsium

Bagi penderita batu ginjal, mengkonsumsi yang mengandung kalsium memang harus sangat di perhatikan. Yakni tidka boleh terlalu sedikit dan tidak boleh terlalu berlebihan, guna agar tidak semakin memperparah kondisi. batas asupan kalsium maksimal yaitu 800 mg/hari untuk laki-laki. Sedangkan untuk wanita yaitu sekitar 1.200 mg/harinya.

Akan tetapi, batasan mengkonsumsi kalsium perharinya bisa berbeda-beda, tergantung pada masing-masing faktornya.

Jika anda berkonsultasi kepada dokter, pasti dokter biasanya akan menyarankan jumlah kepastiannya. Seberapa banyak kah pasien batu ginjal boleh untuk mengkonsumsi kalsium di dalam satu harinya.

Sumber makanan serta minuman yang mengandung kalsium tinggi ialah, ikan sarden, ikan salmon, tahu, brokoli, susu kedelai serta almond.

Membatasi Asupan Oksalat

Sama halnya dengan kalsium, oksalat yang masuk ke dalam tubuh jika terlalu berlebihan bisa membentuk suatu kristal yang menyebabkan batu ginjal. Hal ini di karenakan suatu pasien batu ginjal yang perlu untuk mengerungi bahkan tidak mengkonsumsi sama sekali produk makanan serta minuman yang sangat kaya akan kandungan oksalatnya. Hal ini karena, pasien batu ginjal tidak boleh mengkonsumsi oksalat lebih dari 50 mg/harinya, agar bisa mencegah batu ginjal untuk tidak semakin memburuk.

Pantangan batu ginjal membatasi asupan oksalat seperti : bir hitam, cokelat, kopi, kedelai, kacang-kacangan, strawberry, gandum, bayam, teh hitam dan lain-lain.

Protein Dari Hewan

Bagi penderita batu ginjal sebaiknya tidak mengkonsumsi protein hewani terlebih dahulu, sampai batu ginjal akan menghilang. Karena protein hewani bisa memicu beberapa jenis mineral di dalam urin anda. Sehingga kemungkinan besar akan menimbulkan gejala batu ginjal.

Yang Mengandung Vitamin C

Vitamin C yang masuk ke dalam tubuh akan emnjadi oksalat yang di akibatkan oleh proses metabolisme tubuh. Oksalat yang berlebihan di dalam tubuh juga bisa membentuk kristal yang akan mengarah kepada batu ginjal.

Oleh karena itu, penderita batu ginjal tidak akan mengkonsumsi suatu yang mengandung vitamin C. Karena vitamin C juga bisa terdapat di dalam buah-buahan, namun anda juga perlu membatasinya.

Batasi Yang Mengandung Natrium

Perhatikanlah asupan natrium anda, karena jika mengkonsumsi natrium yang berlebihan pada akhinya bisa membuat jumlah kalsium yang keluar melalui ginjal akan menjadi berkurang. Sehingga akan beresiko menyebabkan batu ginjal.

Bagi pasien yang menderita batu ginjal, maka di sarankan untuk tidak mengkonsumsi natriu berlebihan melebihi 2.500 sampai 3.500 mg/hari.

Makanan pantangan batu ginjal yang mengandung natrium adalah garam, produk kemasan, serta makanan kaleng.

Dengan mengikuti pantangan makanan batu ginjal, anda yang menderita batu ginjal akan semakin cepat pulih hasil dari pengobatan herbal batu ginjal yang di jalaninya. Untuk menghancurkan batu ginjalnya, anda bisa mengkonsumsi obat-obatan dari dokter hingga melakukan operasi batu ginjal. Atau ada cara yang lebih aman yakni dengan menggunakan obat ginjal batu herbal.

0 komentar

Posting Komentar