Senin, 19 Februari 2018

Kaki Tidak Bisa Digerakkan Ketika Bangun Tidur

Kaki tidak bisa digerakkan ketika bangun tidur merupakan salah satu masalah yang sering terjadi menimpa diri kita. Terkadang kondisi tersebut sangat mengganggu ketika ingin segera memulai aktivitas di pagi hari. Kenapa hal tersebut bisa terjadi yaa.. ?
kaki tidak bisa digerakkan ketika bangun tidur
Masalah pada otot memang bisa menjadi dasar suatu permasalahan pada nyeri di daerah kaki. Dimana kondisi tersebut bisa terjadi apabila seseorang yang kurang berolahraga tiba-tiba di minta untuk bekerja lebih keras, dengan menggunakan aktivitas fisik yang berlebihan.

Selain itu, permasalahan ini juga bisa di sebabkan karena adanya suatu benturan ataupun gerakan serta posisi yang salah. Pada permasalahan otot bisa kita kenali dengan beberapa ciri sebagai berikut :
  • Nyeri pada otot yang terkait
  • Bisa nyeri bila di tekan
  • Bisa timbul kelemahan otot
  • Nyeri berlebihan akan terasa ketika otot yang bermasalah di gunakan
Pada masalah ini biasanya suatu permasalahan otot bisa berkurang dengan sendirinya, seiring dengan berjalannya waktu. Atau pun juga bisa di bantu dengan mengkonsumsi obat-obatan pereda nyeri.

Namun ada baiknya, sebelum mengkonsumsi obat-obatan tertentu, sebaiknya anda memastikan terlebih dahulu, apa sebenarnya penyebab penyakit yang sedang di keluhkan oleh anda saat ini. Pergilah ke dokter untuk memulai berkonsultasi ke dokter, terkait sebelum di berikannya suatu penanganan yang tepat.

Ketika kaki tidak bisa di gerakan ketika bangun tidur, ternyata juga bisa di sebabkan oleh beberapa hal di bawah ini antaralain :
  • Osteoarthritis
  • Rhematoid Arthritis
  • Fibromyalgia
  • Myasthenia Gravis
Susahnya kaki untuk di gerakan juga bisa di picu karena asupan makanan sehari-hari anda. Salah satunya bisa mengakibatkan Fibromyalgia. Karena ada beberapa kasus yang muncul masalah fibromyalgia setelah memakan makanan tertentu, yang mengandung penyedap atau zat tambahan lainnya.

Akan tetapi, bagaimana pun agak cukup sulit untuk menegakan diagnosis Fibromyalgia. Karena kemiripannya dengan gejala-gejala penyakit yang lainnya tidak memiliki gejala yang khusus. Pada umumnya dokter akan melakukan beberapa pemeriksaan penunjang seperti tes darah dan juga foto XRay untuk menyingkirkan adanya kemungkinan suatu penyakit lain, sebelum mendiagnosis dengan fibromyalgia.

Silahkan anda memeriksakan terlebih dahulu diri anda ke dokter spesialis saraf, untuk memastikan apakah penyebab yang anda derita saat ini. Selain itu, sangat di sarankan agar anda bisa menghindari makanan yang mengandung penyedap tertentu. Hindari Mengkonsumsi mie instan ataupun makanan olahan serta minuma perasa kaleng lainnya.

Jangan Sampai Mengabaikan Hal Yang Kelihatannya Sepele..!!

0 komentar

Posting Komentar